Meng-ambang

Aku tidak tahu sayang seorang lelaki kepada perempuan seperti apa
Maksudku, aku sudah membaca banyak novel yang menceritakan beragam kisah cinta yang berakhir dengan luka atau bahagia
Aku sudah mendengar kisah cinta sahabat atau temanku perempuan dan laki-laki
Namun aku akhirnya menyadari bahwa aku tidak mengerti bagaimana sebenarnya sayang seorang lelaki pada perempuannya
Lebih tepatnya aku tidak mengerti bagaimana rasa sayangnya padaku

Aku memiliki banyak cerita dengannya, banyak sekali
Lebih banyak dari yang orang-orang tahu
Tapi saat sebuah keputusan akhirnya mengubah segala sesuatu dan ternyata kisah setelahnya malah lebih menarik

Pernyataan di kalimat pertama tadi muncul

Aku tidak tahu rencana Tuhan padaku
Tapi ini sama sekali membingungkan
Menyakitkan tapi tidak apa-apa
Sudah merasa bisa menerima tapi kadang hati memberontak
Sayang sekali aku pandai berdalih dan berdrama
Aku pandai memasang tingkah dan ekspresi seakan aku hebat padahal aku tidak mampu memahami hatiku sendiri
Hhm...
Bahkan aku memasang "muka dua" untuk kisah yang kujalani sendiri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Musim Kehilangan