marah

Ya siapa yang gamau bikin yang terbaik?
Siapa yang mau kemungkinan terburuk yang terjadi?
Siapa yang suka penyesalan di akhir?
Tidak ada.

Tapi dengan semua keadaan yang ada,
bahkan untuk membuat diri tetap waras adalah sebuah usaha yang tidak main-main.
Tidak ada yang baik-baik saja dengan keadaan yang ada.
Kalau bisa, aku mau melakukan semuanya tanpa merepotkan orang lain. Sungguh!
Bahkan merepotkan ibuku pun adalah sebuah hal yang memberatkan bagiku.

Nasehat untuk memberikan yang terbaik memang perlu.
Tanpa rasanya aku sudah cukup dewasa untuk memikirkan sampai ke arah sana.
Aku tau beberapa dari kalian mungkin sudah sangat pengalaman akan hal itu.
Hanya saja tekanan yang kalian berikan memberi dampak pada usaha menggenggam kewarasanku.

Di situasi yang seperti ini
seperti biasa
pilihannya dalah menangis atau marah
aku sudah melakukan keduanya dan masih gagal
Karena takdir sedang tidak bekerjasama dengan pilihanku tadi

Aku bisa saja dengan segala keegoisanku menuruti nasehat baik kalian
Lalu jika hal buruk tentang keadaan sekarang yang terjadi, kalian bisa apa?
Menyalahiku dan kemungkinan jauh lebih buruk terjadi?
Ayolah!
Sudah kubilang merepotkan. ibuku sudah sangat memberatkan bagiku
Tapi dengan kehadirannya sekarang sudah cukup membuatku lega
Jangan ambil dulu kelegaanku itu
Otakku masih butuh berpikir waras mengambil keputusan
Mungkin jauh dari nasehat baik kalian
Tapi semoga masih usaha dan keputusan baik

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Musim Kehilangan