Cara Tuhan Buat Ga Nyatuin Dua Manusia

Cara Tuhan buat ga nyatuin dua manusia itu emang ajib banget.
Ini kejadian sama gue beberapa waktu lalu.
Jadi gue uda lama naksir ama ni cowo. Tapi doi punya cewe, udahlah gue males gangguin.
Sampe finally doi putus dan semesta kayak ngasi kode buat gue ama doi deket.

Nah, beneran deket la kita. Dari nonton konser paduan suara bareng, nonton & makan bareng, olahraga bareng sampe nemenin doi beli alat musik bareng, eh dikirimin rekaman pas doi main musik lagi. Manis banget udah. Kayak orang pedekate-an gitu-gitu.
Nah tapi...

Kadang gue males kalo jalan ama doi bahasannya soal kerjaan. Lah gue senin sampe jumat uda mumet soal kerjaan, doi juga bahas kerjaan banget ni? Males kan.
Gue pernah ajakin doi nonton di mini theater gitu, romance, eh doinya kagak doyan. Lah ane emang demen romance. Ah, kacau!
Kita pernah nonton bareng ni, pas pulang, naik ojol masing-masing kan. Nah pas ojol doi dateng, doi langsung pergi aja gitu. Kagak ada niat nungguin sampe ojol gue dateng atau at least say something. Ni kagak ada.
Tapi rayuannya, emmmhhh....
Belum ada tanding la bang.

Sampe suatu ketika doi uda jarang banget hubungin gue. Gue si sok jual mahal ini juga males banget hubungin doi duluan.
Eh tau-tau doi uda posting aja jalan berduaan sama cewe lain, ngasi bunga ke cewe lain. Malah kayaknya pas tanggal jadian mereka gitu, mereka posting foto mesra dengan caption, "Selamat tanggal xx ❤"
Awalnya gue bertanya-tanya, kesel, berakhir kecewa. Ya alpha-nya gue keluar lah. Gue texting doi panjang lebar, cuma buat bilang jangan suka mainin cewe. Ya intinya pas doi ngedeketin gue, doi juga ngedeketin tuh cewe. Kayaknya tuh cewe juga gatau deh kelakuan cowonya kayak gitu.
Setelah texting doi, doi cuma minta maaf dan pengen temenan kayak yang dulu lagi. Apalagi kemarin kita sempet ngobrolin soal bisnis yang mau doi rintis. Ceritanya gue mau join di tim bisnis doi. Ya males la gue.

Selang beberapa bulan dan melihat jenis pacaran dan kemesraan doi bersama kekasih barunya, gue ngomong dalam hati, "Anjir, bukan tipe pacaran gue banget nih. Kagak bisa gue foto2 kayak gini"
Terus pelan-pelan gue paham, ni orang emang bukan buat gue. Walaupun doi tipe gue banget, bukan berarti perjalanan gue ama doi berakhir sejalan. Ni takdir bilangnya beda jalan.
Akhirnya gue bisa mengikhlaskan kekecewaan gue. Walaupun sekarang gue ama doi hampir ga pernah saling sapa lagi, padahal tiap minggu pasti ketemu.

Nah, barusan ini doi ama cewenya itu bikin rekaman lagu cuy. Musik dari doi, lirik dari cewenya.
Ajiiibbb gileeeee lagunya bagus banget!
Manis parah!
Cerita soal romansa dua insan gitu. Wah gue nge-fans sih ama karya mereka.
Akhirnya kalimat gue diawal cerita ini muncul lagi.
Cara Tuhan buat ga nyatuin dua manusia itu emang ajib banget.

Kalau doi jadian ama gue, begh... boro-boro nulis lirik lagu, disuruh foto model romantis ala-ala aja gue geli. Emang fix gue bukan buat doi sih. Fix doi ama cewenya sekarang uda paling pas sih.
Ibarat kata kayak dalgona coffee, 1 sendok nescafe, 1 sendok gula, 1 sendok air panas. PAS. Gausah nambah apa-apa lagi.

Tadi abis dengerin karya mereka, gue berdehem dalam hati, "Langgeng ya kamu, Mas. Aku seneng ga dipilih ama kamu. Aku seneng kamunya sama dia"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Musim Kehilangan