Dasar Anak SMP!

Tau ga kapan aku benar-benar suka sama band Ungu?
Dari SMP !
Honestly dari SD aku uda suka dengar lagunya, tapi ga begitu kenal sama personilnya.
Nah, awal bisa cinta banget sama Ungu waktu kelas 2 SMP.
Waktu itu ada kelas ekstrakurikuler yang membuatku harus berada di sekolah hari Sabtu sore.
Sebelum kejadian di Sabtu sore itu, aku menyukai kakak kelas ku, Harry namanya.
Karena aku memang anak perempuan yang terlalu aktif, aku tidak malu untuk mencari tahu no hp nya dan mengirim pesan duluan padanya. Alhasil, tau lah dia bahwa aku menyukainya.
Jadi, setiap istirahat sekolah, aku selalu jalan dari depan kelasnya karena aku tau dia sering nongkrong di depan kelas bersama teman-temannya. Lalu aku akan curi pandang padanya, dan tersenyum. Entah karena dia melihat atau tidak melihat sama-sekali.
Sampai di sabtu sore itu, aku sedang berkirim pesan dengannya. Seperti biasa, walaupun di kelas ekstrakurikuler, dia tetap nongkrong di depan kelasnya yang tertutup. Dia sudah menyelesaikan futsalnya ketika aku juga menyelesaikan voli ku.
Entah bagaimana tiba-tiba dia mengirim pesan kepadaku, "Dek, gaya mu mirip Enda UNGU loh"
Surprisingly !
"Hahahaha... kenapa abang bilang kayak gitu?", balasku.
"Lihatlah baju, celana dan sepatu yang kau pakai", aku langsung melihat penampilanku. Kaos hitam, celana jeans biru dan sepatu sport yang terlihat besar. Aku hanya tersenyum.
Kemudian di perjalanan pulang, aku jalan kaki dulu sebelum akhirnya sampai di halte angkutan kota yang akan mengantar aku ke rumah. Sebelum sampai di halte, aku melihat papan iklan besar di pinggir jalan, berisi gambar personil Ungu. Kemudian aku berhenti sejenak dan melihat-lihat, yang namanya Enda yang mana ya?
Kemudian dengan polosnya aku memandang mereka satu persatu personilnya dan mencocokkan dengan penampilanku. Ahaaaaaa.... Ini dia. Mirip sekali dengan penampilanku. Dan aku menunjuk Oncy.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Musim Kehilangan