Menjadi Imam ...

Hari minggu yang lalu (6 Maret 2016) ada seorang Romo yang datang ke gereja tempat aku beribadah.
Namanya Romo Yosef dari Paroki Sumba. Beliau jauh-jauh datang ke Jakarta untuk bercerita sedikit tentang adik-adik di Sumba yang ternyata banyak sekali yang terpanggil menjadi imam.
Beliau bercerita tentang Seminari Sinar Buana Weetebula - Sumba Barat Daya
Sedikit tentang seminari ini boleh cek disini
Intinya adik-adik disana membutuhkan bantuan dana untuk pengembangan seminari mereka
Aku melihat beberapa gambar mereka pada selebaran yang diberikan sebelum masuk ke gereja tadi dan aku tersentuh sekali
Ya, aku selalu kagum sekali kepada mereka yang mau mengenyam pendidikan menjadi seorang imam. Disini aku akan membagi sedikit gambar adik-adik disana

Akhirnya aku memberikan bantuan dana lewat amplop yang juga dibagi sebelum masuk ke gereja tadi. Tidak banyak memang dibandingkan besarnya dana yang mereka butuhkan. Tapi aku sangat senang sekali karena sebagian dari penghasilanku bisa kubagi bersama mereka. Saat misa selesai, aku berdoa semoga mereka dapat mempertahankan panggilan iman mereka hingga akhirnya mereka benar-benar terpilih.
Seperti ada bagian dari kitab suci, banyak yang terpanggil tetapi sedikit yang terpilih

Setelah pulang gereja,
aku jadi terpikirkan akan keinginan ku yang hampir terlupakan.
Apa itu?
Nanti aku akan memberitahukannya.

Sore ini aku melihat gambar seseorang yang dibagikan di halaman facebook seorang biarawati
Seseorang itu adalah Alm. Mgr. Andreas Suwijata Henrisoesanto SCJ, Uskup Emeritus Keuskupan Tanjung Karang.
Ya, beliau meninggal 10 Maret 2016 sekitar puku 14.20 WIB
Untuk beritanya, teman-teman boleh melihatnya disini
Aku melihat gambar beliau di dalam suatu peti dan di kelilingi oleh sesama saudaranya, para romo di gereja Katedral Jakarta
Selamat jalan Oppung Monsinyur

Karena melihat gambar beliau aku ingat pada adik-adik di Sumba tadi.
Dan apa keinginan ku yang hampir terlupakan itu?

Aku ingin sekali jika aku sudah berkeluarga nanti,
dan jika Tuhan mengaruniakan keluargaku anak laki-laki
Aku ingin sekali dia, anakku itu, menjadi imam :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Musim Kehilangan