Hanya bisa berkata, "aku rindu"

Semua hal itu akan datang dan pergi..
Orang-orang dalam hidup kita juga
Ya, baru saja aku membuka salah satu media sosial yang sudah kupelihara bertahun-tahun
Perlahan kubuka satu persatu foto,

Hei...
sudah dimana kakak ini sekarang ?
Loh, abang ini pernah komen-komen panjang ya sama aku ?
Nah, dia pernah mengucapkan salah satu kata lucu disalah satu foto profilku?
Eh, adik ini, apa kabar ya dia ? Bagaimana penerbangannya sekarang ?
Humpf... wanita yang kupanggil cucu ini dan dia memanggilku oppung, uda berapa lama ya ga ketemu ? Kangen juga

Ya,
begitulah...
ketika membuka ulang album foto yang memuat gambar orang yang bahkan tak pernah kita temui lagi,
sebersit rasa rindu membuat pikiran berputar ulang ke masa silam
Masa indah, menyebalkan, mengharukan, semua rasa itu
aahh...

Kapan lagi ya bisa kayak gitu?
:D
Kita gak akan bisa ngulang itu lagi
Itu cuma jadi kenangan :)

Aku ga akan bisa suap-suapan sama tok mario kayak di kantin baru dulu
Aku ga akan bisa foto bertiga lagi sama piri artha pake jaket hijau, piri dian pake jaket merah dan aku pake jaket coklat 
Aku ga akan bisa foto berdua lagi sama hizkia dirumahnya
Gak akan ada lagi ejekan "gendut" dari kak Junita

Banyak lagi..
Namun, semua kehadiran mereka memiliki arti
Tuhan tidak pernah meletakkan kita ditempat yang salah, bertemu dan berteman dengan orang yang tidak tepat
Sejahat apa pun orang yang bertemu dengan kita, dia tetap memiliki arti bukan?
Nah, jika mereka yang dikenang sudah pergi dan kenangan itu tidak akan pernah terulang,
ada banyak hal baru dan orang baru yang hadir setelahnya
Membawa arti baru lagi
melukis lembaran putih dalam hari baru agar lebih berwarna
Terima kasih, untuk kalian yang pernah pergi, kemudian hilang
Terima kasih sudah meninggalkan jejak berarti dalam kehidupanku

Jika disuatu saat aku mengingat kita dan kenangan didalamnya,
aku hanya bisa berkata
AKU RINDU :')

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Musim Kehilangan