Sebuah ucapan

Akhir Agustus lalu aku ingat dia berulang tahun
Tidak kuucapkan padanya
Tapi kuucapkan dalam hatiku saja
Aku membuka percakapan kami di salah satu media sosial
Oh, tahun lalu aku masih mengucapkannya
Seperti biasa, dia membalasnya sehari setelah aku mengucapkan
Ucapan "terima kasih"

Natal tahun ini, aku juga tidak mengucapkannya, tahun lalu juga tidak
Bukan tidak ingat
Rasanya sudah enggan, sudah tidak layak saja

Tapi selang sehari setelah natal
Sebuah pesan masuk ke ponselku, "mamak nanya kabarmu. Sehatnya kau? Uda kubilang sih sehat"
Aku terhenyak beberapa waktu.

Akhirnya kubalas menyatakan sehat dan menyampaikan selamat natalku

Kubuka kembali percakapan kami
Ya,
Terakhir, 26 agustus 2018

Inong surbakti, masih nama yang sama
Tidak kuganti

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Musim Kehilangan