Kita bukankah seharusnya seperti itu?

Kita bukankah seharusnya seperti itu?
Menapaki tanah basah dan menepi sebentar karena hujan
Menyesap bajigur yang entah kenapa menarik disajikan dalam gelas kayu
Memintamu menghabiskan makananku yang seperti biasa tersisa hanya karena aku ingin kurus (dan masih gagal)

Kita bukankah seharusnya seperti itu?
Menikmati surabi durian yang kutebak lezat sekali
Melahapnya dalam diam tanpa sapa dan cerita
Ternyata memang lezat,
bukan karena rasanya, tapi karena aku bersamamu saat itu

Kita bukankah seharusnya seperti itu?
Melangkahkan kaki dan berbohong bahwa kita tidak lelah
hanya karena list destinasi yang kita rancang belum mendapat centang
Dan kau marah ketika hitungan uang yang kupegang tidak tepat

Kita bukankah seharusnya seperti itu?
Merancang hendak kemana dan mewujud-nyatakannya bersama
Bertengkar hanya karena aku tidak setuju dengan keroyalanmu
Kau diamkan aku dengan sejuta pikiran yang tak bisa ku mengerti
Aku mengalah dan entah kau bagaimana

Aku berusaha memberikan yang terbaik
Dan entah bagaimana
Aku lupa caranya bagaimana menjadi yang terbaik
Maaf

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Musim Kehilangan